LOGO REMAK (REMAJA KARANGPUCUNG KEJAWANG)

LOGO DAN MAKNA 





Logo Remak ( Remaja Karangpucung Kejawang). REMAK / Remaja Karangpucung kejawang adalah salah satu organisasi kepemudaan diwilayah desa kejawang kecamatan sruweng kabupaten kebumen.

Adapun Logo Remak atau Remaja karangpucung ini mempunyai arti sebagai berikut ini :

1. Bintang Segi Lima Berwarna Emas; menggambarkan kepercayaan yang teguh dan luhur terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
2.  Burung Lawet; menggambarkan suatu sumber penghasilan daerah dan merupakan pencerminan dari ketekunan dan kegesitan yang penuh dinamika dari rakyat daerah Kabupaten Kebumen dalam usahanya untuk membangun daerahnya.
3. Padi Kapas; menggambarkan cita-cita yaitu terwujudnya suatu masyarakat adil makmur berdasarkan Pancasila, murah sandang, murah pangan dan cukup papan.
4.      Logo Karang Taruna ; Secara keseluruhan berarti tempat atau wadah pembinaan remaja.
5.      Tulisan REMAK ; singkatan dari Remaja Karangpucung Desa Kejawang, Kec. Sruweng, Kab. Kebumen.
6.      Simbol Berjabat Tangan atau Salaman ; Menjalin persaudaraan sesama warga Karangpucung dengan menjunjung tinggi sportifitas dan gotong-royong.
Berjabat tangan mempunyai arti dan manfaat yang penting dalam kehidupan bermasyarakat. Bersalaman adalah merupakan suatu tanda atau simbol dari tanda kemesraan, dan penghormatan di antara sesama manusia sehingga dari bersalaman ini akan berdampak positif pada hubungan antar individu dan dapat tercipta rasa kasih sayang, perkenalan, persahabatan, kemesraan.

semoga arti lambang tersebut dapat benar-benar tercipta kesemua anggota Remak. 

wdcfawqafwef